Sabtu, 30 Agustus 2014

About Me

Kraeng Hamid merupakan nama pena saya. Nama asli adalah Abdul Hamid, kelahiran 05 Mei 1993 di sebuah Perkampungan Merombok, Desa Golo Bilas, Kecamatan Komodo, Kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat,Propinsi Nusa Tenggara Timur. Letak perkampungan kelahiran saya tepatnya di pinggiran Kota Labuan Bajo. Dengan nama Ayah Abdul Samir dan Ibu Siti Saija. Jumlah saudara 4 orang dan saudari 1 orang. Nama kakak pertama atau anak sulung adalah Ahmad Rudi, S.Pd. Gelar sarjana yang diraihnya pada sebuah kampus ternama di Nusa Tenggara Barat dan lebih tepatnya Ibu Kota Propinsi NTB yakni Universitas Mataram atau biasa disebut UNRAM di Fakultas Pertania, Jurusan Pertanian.Dan sekarang sudah memiliki dua buah hati yaitu Kirania Ahmad dan Afril. Istrinya bernama Hairunas,S.Pd dari Kota Bima. Kakak kedua Siti Asiyah dan memiliki dua buah hati yaitu Sapta Wijaya Kusuma dan Derlan. Suaminya bernama Suparman yang berasal dari Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Pendidikannya tidak sampai jenjang ke Perguruan Tinggi. Dia hanya selesai tingkat SD, karena faktor ekonomi yang tidak mendukung. Kakak ketiga yakni Mashin, S.Pd dan istrinya bernama Siti Ernawati,S.Pd berasal dari Kampung Buruk Kecamatan Lembor, Kabupaten Manggarai Barat, NTT. Memiliki satu buah hati berjenis kelamin perempuan yaitu Apriliana Wandira (Lian). Dia menyelesaikan jenjang keperguruan Tinggi Swasta di Kampus Institut Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Mataram, Fakultas Pendidikan Olahraga dan Kesehatan (FPOK). Kakak keempat yaitu Sudis Mans,S.Pd tamatan dari kampus kakak ketiga dengan jurusan yang sama dan belum punya istri. Kakak kelima Bahri Yamin, SH dengan gelar yang didapatkanya dari sebuah kampus yang ternama juga. Kampus kakak pertama tetapi berbeda jurusan. Jurusan yang diambil adalah Hukum dan saat ini dia masih menempuh kejenjang lebih atas lagi yaitu S2 Jurusan Hukum di Kampus Universitas Mataram (UNRAM). Insaya Allah, tidak lama lagi dia akan menyelesaikan kuliahnya dalam waktu satu tahun lagi.

    Nah, di sini saya akan menjelaskan kepada kawan-kawan semuanya kenapa saya menggunakan nama Pena saya adalah Kraeng Hamid. Bahasa Kraeng ini adalah bahasa dari daerah saya, yaitu Manggarai. Arti dari Kraeng ini memiliki makna dan nilai yang tersendiri dalam kehidupan kami. Panggilan seperti ini di peruntunkan kepada orang-orang yang memiliki kekuatan dalam arti seorang Pemimpin, tokoh adat, atau orang yang sangat di pandang. Dengan pangilan seperti ini orang akan segan terhadap kita. Dan kenapa saya menggunakan nama pena saya seperti ini ? Karena saya berharap suatu saat nanti, saya dan seluruh keluarga saya menjadi orang yang dipandang dan disegani oleh orang-orang di sekitar kami. Dan proses menuju kesana masih kami jalankan saat ini dengan cara menuntut Ilmu yang setinggi-tingginya. Karena ilmu adalah harta terbesar dalam hidup ini. Dengan Ilmu orang bisa dilihat dan di hargai. Ilmu adalah segala-galanya dalam hidup ini.

Riwayat Pendidikan :

  1. SD Negeri Inpres Merombok, Desa Golo Bilas, Kec.Komodo, Kab. Manggarai Barat, Prop.NTT (Flores / Pulau Bunga) dari tahun 2000 - 2007.
  2. SMP Negeri 1 Komodo Kota Labuan Bajo selama 2 tahun (Kelas 1 dan kelas  2) dari tahun 2007 - 2009, Kelas 3 pindah di MTs Al-Iqra Werang Kec.Sano Nggoang selama 6 bulan Kab. Manggarai Barat tahun 2009, Prop.NTT (Flores/Pulau Bunga) dan pindah ke MTs Darul Hikmah Soncolela Kota Bima, Prop. NTTB tahun 2010.
  3. SMK Muhammadiyah Mataram Kec.Selaparang, Kota Mataram, Prop.NTB dari tahun 2010 - 2013 Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan.
  4. Perguruan Tinggi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) Bumigora Mataram, Kota Mataram, Prop.NTB dari tahun 2013 - sekarang.

Pengalaman Organisasi :
  1. Ikatan Pelajar Muhammadiyah Mataram (IPM) SMK Muhammadiyah Mataram setaran dengan OSIS anggota biasa dari tahun 2010 - 2012.
  2. Perguruan Tinggi STMIK Bumigora Mataram :
  • 2013 - 2014 anggota Pengurus Departemen Pendidikan dan Penelitian UKM Kesatuan Amal Mahasiswa Islam (KAMIL) STMIK Bumigora Mataram
  • 2013 - 2014 Kepala Departemen Agama BEM STMIK Bumigora Mataram
  • 2014 - 2015 Kepala Departemen Kajian UKM KAMIL STMIK Bumigora Mataram
  • 2014 - 2015 Sekertaris Umum Ikatan Mahasiswa Pelajar Komodo -  Boleng Mataram (IMPKBM) Kota Mataram, Prop.NTB (Organisasi Paguyuban Manggarai Domisili di Mataram).
  • 2014 -  sekarang masuk Organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Mataram, komisariat Universitas Mataram (UNRAM) Fakultas Teknik.
  • 2014 - 2016 Presiden Mahasiswa STMIK Bumigora Mataram.

" Ilmu adalah harta yang paling berharga " Kraeng Hamid


Via dunia maya pribadi  :
  • Facebook       : Kraeng Hamid
  • Twitter            :@Kraeng_Hamid
  • Skype             : abdul.hamied
  • PIN BB          : 52AE2F72
  • Gmail              : hamidcitymerombok@gmail.com
  • Website          : http://kraeng-hamid.blogspot.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar